-->
feedburner
Berlangganan artikel Anak Muda via RSS FEED

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Berita Utama (Headline News)

Nasi Goreng Pas.......

Labels:
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Teng...teng...teng...nasi goreng..nasi goreng, nasi gorengnya Bu... he..he.. :D. Siapa yang gak kenal nasi goreng...??? hanya orang planet lain mungkin yang belum pernah makan nasi goreng...(he..he..klo pernah makan pasti ketagihan..) Ok...menu pertama kita kali ini Nasi Goreng, ide postingan Saya terilhami dari pengalaman Saya ketika bulan puasa kemarin dengan seorang teman Saya yang sama-sama menjadi penghuni/warga mess...(kasian...) namanya juga anak mess serba pas-pasan mau makan harus pilih-pilih dulu yang pas buat perut dan yang paling penting pas buat kantong... (betul gak..), karena bingung mau makan apa waktu sahur... kebetulan rumah makan (warteg atau semacamnya) jarang yang buka malam hari atau malas buat keluar...munculah ide untuk buat "Nasi Goreng Pas" (loh kok namanya nasi goreng pas ???...) ya selain karena bumbu-bumbunya pas semua (seadanya) kantong kami juga waktu itu lagi pas-pasan :D. malam itu pula Saya langsung menghubungi Saudara (kakak Saya) karena dia seorang Chef (biasanya kita menyebutnya Koki) pasti tau donk resep untuk buat nasi goreng, memang keluarga ortu dan kakak Saya seorang Chef tapi saya sendiri gak bisa masak atau kurang begitu tertarik sama dunia permasakan..masak-memasak (aneh ya...bisanya makan doank) dengan serba kekurangan akhirnya Saya dan teman membeli dan menyiapkan bumbu-bumbunya setelah tidur dan bangun sahur Saya mulai memasaknya..digoreng-goreng, diaduk-aduk...sekitar 20 menit kemudian........taram "Nasi Goreng Pas" telah siap dihidangkan..(he...he..) enyak...enyak...enyuak..ya walaupun rasanya agak hambar sedikit dan tidak selengkap resep yang seharusnya tapi lumayan buat makan sahur..... :D pokoke lumayanlah...


Dibawah ini Saya berikan resep "Nasi Goreng Spesial" bukan "Nasi Goreng Pas" tapi klo Anda menyiapkan bumbunya seadanya bisa jadi "Nasi Goreng Pas" namanya. Barangkali Anda menghadapi pengalaman seperti Saya ini (mudah-mudahan jangan sampai terjadi) jadi coba aja resep ini... :D, Semoga membantu...


Let's try this receipt

Nasi Goreng Spesial

# Bahan:
  • 1 sdm margarin
  • 1 batang daun bawang, iris kasar
  • 100 g daging ayam rebus, iris kasar
  • 100 g udang kupas
  • 50 g kacang polong beku
  • 300 g nasi putih
  • 1 sdm kecap asin
# Haluskan:
  • 5 butir bawang merah
  • 2 siung bawang putih
  • 2 buah cabai merah
  • 1/2 sdt terasi goreng
  • 1 sdt garam
# Pelengkap:
  • 3 buah telur ayam, buat mata sapi
  • 1 sdm bawang merah goreng
  • kerupuk udang
  • acara mentimun
# Cara membuat:
  1. Panaskan margarin hingga leleh. Tumis bumbu halus dan daun bawang hingga harum.
  2. Masukkan ayam dan udang, aduk hingga matang.
  3. Masukkan nasi, kacang polong dan kecap asin. Aduk hingga rata dan nasi agak kering. Angkat.
  4. Sajikan hangat bersama Pelengkapnya.
Untuk 3 orang




Baca Artikel Terkait Dibawah Ini :



1 comments:
gravatar
Anonymous said...
26 February 2008 at 09:10  

Jadi laper liat nasi gorengnya :D

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tulis Komentarnya disini ya...(Untuk menampilkan emoticon ketik karakter disebelahnya)