-->
feedburner
Berlangganan artikel Anak Muda via RSS FEED

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Berita Utama (Headline News)

Musik -- Bunyi yang Enak Didengar

Labels:
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks

Allegory of Music karya Lorenzo Lippi"Musik--Bunyi yang Enak Didengar" begitulah judul tulisan Saya kali ini (Judul yang aneh???...), emangnya gak ada judul yang lain apa...??? mungkin sebagian dari Anda berbicara demikian, :D ya...memang Saya ingin diartikel pertama untuk kategori Musik ini alangkah baiknya Saya berikan dahulu definisi mengenai Musik (Ilmiah banget....)sebelum kita dengar musik-musik yang lain, lumayankan menambah pengetahuan kita juga!!! :D, tidak bisa dipungkiri ketika kita dijalan, dirumah, dikantor atau mungkin di toilet sekalipun, kita kadang mendengar yang namanya "MUSIK" kalau teman Saya bilang (seorang anak band...) "musik adalah hidup gue..." (klo gak ada musik gak hidup donk..he...he...) itulah karena seringnya kita mendengar sehingga musik menjadi sesuatu yang tidak bisa dipisahkan dari hidup kita, siapa sih yang gak suka musik ????....., apalagi seorang anak yang beranjak menjadi seorang pemuda atau disebut juga masa pubersitas hal yang menjadi gaya hidup mereka adalah musik, fashion dan pergaulan..(klo salah tolong dibenerin... :D), sampai-sampai stasiun televisi diIndonesia rata-rata audisi menyanyi melulu!!!!!.....sampe pusing cari channel yang lain, musik tidak hanya sekedar bunyi tapi gabungan dari berbagai suara alat musik sehingga menghasilkan suatu bunyi yang enak didengar, dari tahun ketahun..dari abad keabad musik terus berkembang menjadi beberapa aliran musik diantaranya yang sekarang kita kenal pop, jazz, R&B, rock dsb, dari musikpun menghasilkan pemain alat musik yang terkenal (sering kita sebut dengan Musisi) terutama Eropa yang banyak mencetak musisi-musisi terkenal. Terus definisi dari musik itu sendiri apa sih ????....ok deh Saya tidak akan panjang lebar (kebanyakan basa-basinya....) berikut adalah Definisi Musik yang Saya ambil dari Wikipedia Berbahasa Indonesia. Semoga bermanfaat


Let's Explore this topic :D

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang. Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam:

  • Bunyi yang dianggap enak oleh pendengarnya
  • Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

Musik menurut Aristoteles mempunyai kemampuan mendamaikan hati yang gundah, mempunyai terapi rekreatif dan menumbuhkan jiwa patriotisme.

# Aspek-aspek musik

Musik adalah bunyi yang diterima oleh individu dan berbeda-beda berdasarkan sejarah, lokasi, budaya dan selera seseorang.

Definisi sejati tentang musik juga bermacam-macam: -Bunyi yang dianggap enak oleh pendengarnya -Segala bunyi yang dihasilkan secara sengaja oleh seseorang atau kumpulan dan disajikan sebagai musik.

Beberapa orang menganggap musik tidak berwujud sama sekali.

# Instrumen-instrumen musik

Alat musik tradisional

# Aliran-aliran musik

Berikut adalah daftar aliran/genre utama dalam musik. Masing-masing genre terbagi lagi menjadi beberapa sub-genre. Pengkategorian musik seperti ini, meskipun terkadang merupakan hal yang subjektif, namun merupakan salah satu ilmu yang dipelajari dan

ditetapkan oleh para ahli musik dunia.

Dalam beberapa dasawarsa terakhir, dunia musik mengalami banyak perkembangan. Banyak jenis musik baru yang lahir dan berkembang. Contohnya musik triphop yang merupakan perpaduan antara beat-beat elektronik dengan musik pop yang ringan dan enak didengar. Contoh musisi yang mengusung jenis musik ini adalah Frou Frou, Sneaker Pimps dan Lamb. Ada juga hip-hop rock yang diusung oleh Linkin Park. Belum lagi dance rock dan neo wave rock yang kini sedang in. banyak kelompok musik baru yang berkibar dengan jenis musik ini, antara lain Franz Ferdinand, Bloc Party, The Killers, The Bravery dan masih banyak lagi.

Bahkan sekarang banyak pula grup musik yang mengusung lagu berbahasa daerah dengan irama musik rock, jazz dan blues. Grup musik yang membawa aliran baru ini di Indonesia sudah cukup banyak salah satunya adalah Funk de Java yang mengusung lagu berbahasa Jawa dalam musik rock.


References :




Baca Artikel Terkait Dibawah Ini :



2 comments:
gravatar
noki_afandi said...
11 March 2008 at 05:08  

musik bisa bikin hati ini damai, bagus banget untuk manusia karena bisa meningkatkan kecerdasan or emosi

gravatar
Unknown said...
14 September 2015 at 15:51  

餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tulis Komentarnya disini ya...(Untuk menampilkan emoticon ketik karakter disebelahnya)