-->
feedburner
Berlangganan artikel Anak Muda via RSS FEED

Delivered by FeedBurner

feedburner count

Berita Utama (Headline News)

Berganti Wajah Baru

Labels:
  • Agregar a Technorati
  • Agregar a Del.icio.us
  • Agregar a DiggIt!
  • Agregar a Yahoo!
  • Agregar a Google
  • Agregar a Meneame
  • Agregar a Furl
  • Agregar a Reddit
  • Agregar a Magnolia
  • Agregar a Blinklist
  • Agregar a Blogmarks


Pagi dini hari setelah selesai bermain badminton, setelah melepas lelah dengan duduk-duduk santai merenggangkan otot-otot sambil minum air putih kemudian secara sengaja masuk ke ruangan tempat biasa anakmuda berlama-lama, berjam-jam melototin kotak hitam dengan tuts-tuts huruf dimeja (teman setia seperjuangan tiada lain tiada bukan dia adalah komputer yang sudah mulai jadul), teringat pada template blog baru yang sulit untuk diupload tadi siang, tersirat untuk mencobanya kembali karena penasaran walaupun badan masih basah dengan keringat, dengan optimis coba diupload kembali, dan kemudian apa yang terjadi !!!..... Template masih belum bisa untuk diupload :( tapi tunggu kali ini pesan errornya berbeda dengan yang tadi siang, kalau sebelumnya browser mozillanya nge-blank karena proses timeout (untuk buka website lain bisa !!) sekarang malah keluar error seperti ini.

Dapat disimpulkan bahwa kali ini sebenarnya template tersebut berhasil diupload namun sepertinya ada kesalahan pada coding XML didalamnya yang menyebabkan blogger mengeluarkan kode error seperti itu, sedangkan tadi siang kemungkinan karena koneksi internet yang lambat atau bahasa gaulnya LOLA (dibaca: "Loading Lama") yang menyebabkan proses timeout pada browser. Pelajaran pertama adalah :

"Jangan mengupload template saat koneksi sedang lambat karena akan menyebabkan browser Anda timeout proses".


Dicoba upload lagi....lagi....dan lagi, tetap hasilnya NIHIL alias belum bisa, masih menampilkan error yang sama, terbersit dalam pikiran "Dosa apalagi yang telah diperbuat sehingga hanya upload sebuah template saja gagal terus" (coba untuk merenung.... :D), akhirnya dengan seksama dan sedikit memicingkan mata, menghela nafas dalam-dalam serta mengerutkan dahi anakmuda membaca dengan perlahan keterangan error tersebut, ternyata blogger menyarankan kepada kita untuk Menelurusi Group Bantuan Blogger Untuk Kode Error "bX-4594ub".

Setelah kesana-kemari akhirnya anakmuda menemukan blognya Mr.Jothiek untuk solving error upload tadi, disitu Mr.Jothiek menyarankan untuk meremove terlebih dahulu widget-widget yang kita tempel pada blog, karena kemungkinan pada saat proses upload antara code XML (pada template baru) dengan widget sebelumnya tidak compatible atau tidak adanya kecocok an sehingga terjadi error seperti itu. Berikut step yang Dia tuliskan pada blognya :
[Go to Layout>Edit HTML and download your entire template using the Download Full Template(this is necessary if you want to revert back to your current template).]

Go to Layout>Page Elements and back up all the HTML codes of your widgets to your computer using notepad (you don't want to start all over again).

Remove (delete) the widgets/page elements one by one (manually). Even if you can't remove all the widgets, try removing as much widgets as you can.

(Note: The trick to solving these errors is in manually deleting the widgets.)

Go to Layout>Edit HTML and upload your new template using the upload button. If there are widgets that have yet to be deleted, confirm the deletion.
Setelah meremove semua widget yang ada (Kecuali: archive, Category dan link) kemudian save dan coba untuk upload kembali (kali ini dengan membaca Basmallah berharap bisa berhasil)...dan kemudian apa yang terjadi Bro n Sis Taram.....akhirnya blog anakmuda berhasil Berganti Wajah Baru dengan gaya yang Simple, Nice Look, Trendy, dan tentunya lebih lengkap dari sebelumnya. Akhirnya anakmuda mengambil pelajaran yang kedua :
"Sebelum upload template baru sebaiknya backup terlebih dahulu template lama kemudian remove widget-widget diluar widget standard yang sudah tersedia."
Inilah template baru anakmuda yang Bro n Sis lihat saat ini, ya walaupun masih banyak widget tambahan yang hilang seperti ShoutBox, YM status, Read More, Related Post dll.
Tapi pasti anakmuda oprek kembali sehingga blog ini dapat tampil semakin baik, Mohon kiranya Bro n Sis memberikan komentar mengenai Wajah Baru untuk blog ini agar kedepannya nanti bisa lebih baik. Thx...

* Thanks to Mr.Jothiek




Baca Artikel Terkait Dibawah Ini :



4 comments:
gravatar
Anonymous said...
17 October 2008 at 11:10  

test comments

gravatar
Anonymous said...
17 October 2008 at 14:18  

tes comments juga ahhh hihihi

gravatar
Anonymous said...
17 October 2008 at 14:47  

ha..ha...Mbak Lyla pake ikut-ikutan test komen juga

gravatar
sekeDar`meNcoBa said...
25 February 2009 at 16:55  

assalamualaikum...

yuhii..mksgh..tas masukan tetang blogger...hee

:)) :)] ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} ~x( :-t b-( :-L x( =))

Post a Comment

Tulis Komentarnya disini ya...(Untuk menampilkan emoticon ketik karakter disebelahnya)